-

PENGUMUMAN

Buat semua anggota igakusei harap masuk jadi member forum kita untuk memudahkan komunikasi antar anggota. Klik di sini

Saturday, August 16, 2008

Igakusei wa...

-
Gak terasa udah kurang lebih 4 bulan Igakusei berdiri. Rasanya kok baru kemaren ya...kita sibuk banget (ama segala macem urusan kampus, cosu, dll) kali ya? makanya gak kerasa...hehehe

Gak terasa juga udah ada lebih dari 30 orang yang terdaftar jadi member kita dan dalam waktu yang singkat itu juga udah ada 3 acara cosu yang kita ikuti. Keberadaan igakusei (yang masih seumur jagung ini) juga udah diakui di komunitas pecinta jejepunan di semarang. Kita dah cukup eksis (menang cosu, on air di dua radio, & terakhir masuk koran juga) dan lumayan dikenal luas sama anak komunitas lainnya.

Tapi... kayaknya masih ada beberapa pihak yang belum begitu jelas tentang apa sih igakusei itu sebenernya (baik dari luar atopun dari dalam igakusei sendiri, terutama anggota baru). Jadi ayo kita liat sekali lagi... who we are...
Ada beberapa orang yang tanya ke kita, sebenernya kita tu grup cosplay ato apa sih? Kok kayanya dari 30an member cuma separo aja yang ikutan cosplay? kok dalam 1 event kadang kita pake kostum yang beda-beda dan gak satu tema? Kan biasanya grup cosplay gak gitu...

Ya... pada kesempatan ini kita pengen semua orang tau (biar jelas dan ga ada salah kaprah) kalo igakusei itu bukan grup cosplay! Kita bukan grup cosplay igakusei tapi igakusei community. Komunitas buat semua orang yang suka jejepunan semacem anime jepang, manga, cosplay, dorama, musik jepang dan kebudayaan jepang juga. Emang para pendiri kita semuanya suka cosu jadi terkesan kita ini cuma cosu aja, padahal enggak lho!

Gampangnya kalo anggota igakusei yang suka cosu ya silahkan cosu. Mau sendiri bisa, ato kalo pas bisa ngumpul cukup orang ya kita cosu grup. Mau ada 10 orang pake kostumn beda-beda ato ada 2-3 grup pake tema beda di 1 event ya ga masalah.

Toh buat kita yang penting kita bisa seneng-seneng, narsis-narsisan & tetep eksis (karena semua harus tetep pake nama igakusei), pokoknya yang hepi-hepi aja bukan sekedar cari menang ato apalah gitu (khusus bos, dia mau cosu sebanyak mungkin sebelum mulai co-ass, takut ga sempet ikut lagi, hehehe, maklum dah tua...wakakakaka).

Trus kalo ada anak igakusei yang cuma pengen kumpul buat ketemu temen yang sama-sama suka anime, manga ato dorama ya silahkan aja. Cuman mau barter-barteran lagu-lagu ato dorama juga bisa. Kalo yang suka maen musik jepang ya silakan bikin band. Yang suka ama kebudayaan jepang ya bakal kita fasilitasi untuk belajar lebih banyak. Pokoknya di igakusei kita bisa saling berbagi, ketemu temen sehati & sehobi, dan yang pasti kita bisa seneng-seneng!!!

Kegiatan igakusei yang dah jalan :
> ngobrol & tuker-tukeran anime, manga, dorama & lagu jepang (masih kurang sering ngumpul sih...)
> cosplay (nyenengin banget terutapa pas persiapan menjelang hari H, wakakakaka...)
> nge-band (ayo anak band lebih aktif lagi! tampil di unplugged ya!!!)
> camp bareng anak Keio, jepang (oke banget buat cultural exchange & nambah pengalaman social work)
> makan-makan (salah satu kegiatan yang paling penting, wakakakaka...)
> foto-foto (wujud kenarsisan kita anak igakusei!!!)
> dan masih banyak lagi

Jadi buat kalian semua anggota igakusei (dan calon anggota kita di luar sana), kita ini bukan sekedar grup cosplay aja kok, nyantai aja, walau kalian ga suka cosu, masih banyak kegiatan Igakusei lain yang oke banget buat kalian pecinta jejepunan di Semarang.

Pokoknya kita bikin komunitas ini supaya ga peduli kalian siapa, suka apa ato mau pergi ke mana, pokoknya kalian bisa selalu menemukan tempat untuk pulang, keluarga di saat suka maupun duka...a place to return to, a family & a home for us all

Igakusei community is a hell lot more than just cosplay, we got a whole package for you japanese lover!!!!

No comments: